• 08123070905
  • sdmindonesia.info@gmail.com

Blog Archive

Mengenal Perilaku Organisasi

Strategi Pemasaran Digital

Bagaimana mengelola bisnis di era digital saat ini? Mengelola bisnis telah berubah dengan sangat cepat. Para pemasar tentu harus mempunyai ketrampilan dan paradigma yang berbeda dalam dunia online marketing.

Media Internet merupakan sebuah sarana promosi yang sangat potensial. Ada beberapa kesempatan dan sekaligus ancaman yang harus dihadapi oleh para pemasar. Bila ingin memenangkan kompetisi di era digital ini, tentu saja harus mempelajari teknik-teknik pemasaran digital yang uptodate.

Perlu disadari, melakukan pemasaran secara traditional saja tidak memadai. Para pebisnis perlu mengembangkan strategi “Pemasaran Modern” melalui Digital Marketing yang terencana.

TUJUAN & MANFAAT KURSUS

Kursus ini diharapkan dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya digital marketing dalam kegiatan pemasaran. Peserta kursus diharapkan dapat memiliki pengetahuan dan ketrampilan untuk memperluas pasar dan mempertahankan pangsa pasar yang ada melalui program pemasaran digital.

MATERI KURSUS

Memahami dan mengenal pentingnya Digital Marketing.

Tips dan strategi membuat kampanye pemasaran secara online.

Memahami cara mengembangkan website yang produktif.

Metode mengoptimalkan keberadaan website melalui mesin pencari (SEO).

Promosi Website melalui berbagai media (seperti instagram, FB, Twitter dll.).

Teknik-teknik praktis untuk meningkatkan penjualan.

Pelatihan kursus Customer Relationship Management

Customer Relationship Management

Saat ini begitu banyak perusahaan/ organisasi yang belum menyadari arti pentingnya mengelola hubungan baik dengan pelanggan (Customer Relationship Management). Banyak perusahan yang memakai slogan “pelanggan adalah raja”, namun slogan ini hanya embel-embel saja, tanpa dibarengi upaya kongkret yang relevan. 

Program Customer Relationship Management merupakan terobosan nyata yang memiliki beberapa keunggulan bila dibandingkan dengan program periklanan tradisional. Keunggulannya meliputi biaya program yang lebih kecil, mudah mengetahui need & want pelanggan secara khusus, mudah juga untuk mengevaluasi tingkat keefektifan dalam mempersuasi konsumen.

Manfaat penerapan Customer Relationship Management diantaranya kecepatan waktu untuk mengembangkan & memasarkan produk. Organisasi/perusahaan akan mampu mengembangkan kemampuan bersaing melalui kualitas layanan, bukan persaingan harga.

TUJUAN & MANFAAT KURSUS

Program kursus “Customer Relationship Management” ini diharapkan dapat memberi bekal pada peserta metode mempertahankan dan memelihara pelanggan secara efektif dan efisien.

MATERI KURSUS

Mengenal & memahami pentingnya loyalitas & hubungan pelanggan

Mengenal ciri-ciri organisasi yang berorientasi pasar

Mampu menciptakan nilai pelanggan serta Service Quality

Mampu mengidentifikasi The Most Valuable Customer

Mampu merancang sistem dan manajemen standar layanan

Meningkatkan kualitas komunikasi dengan pelanggan

Mengenal software CRM yang dapat digunakan

Latihan dan studi kasus

Kursus Pelatihan Time Management SDM Indonesia

Time Management

Waktu sungguh teramat penting. Waktu akan terus berjalan tanpa pernah kembali lagi Waktu merupakan sumber daya yang tidak dapat diganti, tidak dapat dipinjam, dan tidak dapat disimpan. Problem terbesar kita adalah tidak mampu mengelola waktu dengan baik. Waktu sering kali kita abaikan dan tidak kita manfaatkan secara optimal.

Bagaimana kita mengatasi persoalan ini? Kemampuan mengatur waktu merupakan modal awal untuk dapat memperbaiki diri, menata diri demi keberhasilan di masa depan. Dengan kemampuan  mengelola waktu kita akan mendapatkan hasil positif bagi kesuksesan diri dan keberhasilan organisasi.

TUJUAN & MANFAAT KURSUS

Kursus ini akan mengkaji lebih dalam tentang Time Management. Peserta diharapkan akan mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi penggunaan waktu. Peserta dapat bekerja dengan pengaturan waktu yang lebih optimal, sistematis dan taktis. Peserta diharapkan dapat melakukan berbagai aktivitas komplek walau dalam tekanan kerja yang cukup padat.

MATERI PELATIHAN

Ringkasan materi kursus Time Management

  1. Mengenal ruang lingkup dan definisi Time management
  2. Mengenal Tantangan Bisnis dan Analisa Sikap
  3. Urgensi waktu dan kebutuhan Time Management
  4. Menentukan sasaran dan skala prioritas
  5. Menghindari tirani Time Management
  6. Tantangan dan Hambatan Time Management
  7. Teknik Organisasi Waktu
  8. Persepsi keliru tentang Time Management
  9. Tips dan Seni memanfaatkan waktu luang
  10. Bahaya perangkap waktu
  11. Mengelola stress dan budaya disiplin
  12. Latihan dan Studi kasus
Pelatihan kursus 7 habit SDM Indonesia

7 Habits (Membangun Efektifitas Individu)

Kursus ini dikembangkan dari buku best seller “Tujuh Kebiasaan Manusia yang Sangat Efektif”, yang di tulis oleh Stephen Covey. Dalam buku tersebut, diuraikan pendekatan manajemen yang disebut Prinsip-Centred Leadership.

Selain itu, diuraikan pula prinsip-prinsip penting dalam 7 (tujuh) kebiasan/ Seven Habits, yakni keyakinan bahwa seseorang akan menjadi lebih sukses bila mampu mengubah nilai, sikap dan perilaku. Langkah awal, invididu sukses harus mampu mengatasi prinsip-prinsip yang keliru, cara seseorang memandang (persepsi) hal-hal dalam diri dan lingkungannya.

TUJUAN & MANFAAT KURSUS

Peserta kursus diharapkan mampu mengenal, memahami dan menerapkan prinsip-prinsip penting Seven Habits didalam lingkup pekerjaan dan kehidupan pribadi.

MATERI KURSUS

Tujuh kebiasaan manusia yang sangat efektif:

Be Proactive

Begin with the End in Mind

Put First Things First

Think Win-Win

Seek First to Understand, Then to Be Understood

Synergy

Sharpen the Saw