• +08123070905
  • sdmindonesia.info@gmail.com

Permasalahan Dalam Study Kelayakan Bisnis

Permasalahan Dalam Study Kelayakan Bisnis

Studi kelayakan bisnis sangat dibutuhkan oleh kalangan  orang banyak, terutama bagi para investor selaku pemrakarsa, bank selaku pemberi  kredit, dan pemerintah yang memberikan  fasilitas tata peraturan hokum dan perundang-undangan, masing-masing pastinya memiliki kepentingan yang berbeda-beda.

Investor berkepentingan  dalam rangka untuk  mengetahui tingkat keuntungan dari investasi, bank berkepentingan untuk mengetahui  tingkat keamanan kredit yang diberikan dan kelancaran pengembaliannya, pemerintah lebih menitik-beratkan  manfaat dari investasi  tersebut secara makro baik bagi  perekonomian, pemerataan kesempatan kerja.

Dalam studi kelayakan bisnis akan melibatkan banyak tim  dari berbagai ahli yang sesuai dengan bidang atau aspek masing-masing seperti ekonomi, pakar hukum, psikolog, akuntan, perekayasa teknologi.

Dalam memahami sebuah studi kelayakan bisnis,  ada baiknya terlebih dahulu  kita  memahami mengenai pengertian, maksud dan  tujuan  serta fungsi dari sebuah  studi kelayakan bisnis.

Studi Kelayakan Bisnis

Studi Kelayakan Bisnis merupakan suatu laporan yang membahas atau menilai apakah investasi dalam proyek tertentu dapat dipertanggungjawabkan berdasarkan, disatu pihak hasil-hasil yang diharapkan dan dilain pihak biaya-biaya yang harus dikeluarkan  untuk proyek yang bersangkutan

Tujuan dari studi kelayakan bisnis adalah untuk mencari jalan keluar agar dapat menimalkan hambatan dan risiko yang mungkin timbul di masa yang akan datang yang penuh dengan ketidakpastian.

Studi kelayakan bisnis juga untuk mengidentifikasi masalah di masa yang akan datang sehingga dapat meminimalkan kemungkinan melencengnya hasil yang ingin dicapai dalam suatu investasi.

Tujuan Studi Kelayakan Bisnis

Ada lima tujuan mengapa sebelum suatu usaha dijalankan perlu dilakukan studi kelayakan:

  1. Menghindari Resiko Keuangan
  2. Memudahkan Perencanaan
  3. Memudahkan Pelaksanaan Pekerjaan
  4. Memudahkan Pengawasan
  5. Memudahkan Pengendalian

 

Bagaimana untuk materi selengkapnya mengenai Permasalahan Studi Kelayakan Bisnis, bisa di download ppt pada link di bawah ini:

PPT Permasalahan dalam Studi Kelayakan Bisnis

Demikian semoga bermanfaat, dan salam hormat.

Admin,

SDMIndonesia.com

Konsultasi, Training, Pelatihan & In-house Training

 

hasan100

Leave a Reply